Bisnis

Elon Musk membawa visi terowongan, dan pesona ofensif, ke West L.A.

Ketika pintu ke Kuil Leo Baeck terbuka pada pukul 6:45 sore. Kamis, publik bergegas dengan antusiasme kerumunan orang yang berlari menuju penjualan Black Friday.

Orang banyak berdesakan untuk mendapatkan tempat duduk yang bagus, lalu menunggu. Sekitar 25 menit terlambat, miliarder Elon Musk berjalan ke panggung untuk tepuk tangan, menghubungkan keterlambatannya dengan 405 Freeway.

Lelucon ini mendarat dengan baik di tengah penonton yang berjuang lalu lintas jam sibuk di Sepulveda Pass untuk menghadiri, dan mengatur nada untuk pertemuan publik pertama Musk tentang proyek terowongan Southern California: sebuah pesona ofensif, yang dirancang sebagian untuk menyalakan dukungan publik untuk 2,7 -sedang terowongan pencipta Ruang X dan Tesla berharap untuk membangun di West Los Angeles.

Berbeda dengan pertemuan-pertemuan yang diadakan oleh badan-badan publik, sesi yang dihidupkan oleh perusahaan pembuat terowongan, Boring Co., diiklankan dengan hemat dan dikontrol ketat. Pemesanan dan ID foto diperlukan. Kamera televisi tidak diizinkan. Sebelum presentasi dimulai, enam orang menghabiskan lebih dari 10 menit memoles sidik jari dari logo perusahaan yang berkilauan.

Dalam pembicaraan selama satu jam, Direktur Musk and Boring Co., Steve Davis memusatkan perhatian pada perubahan-perubahan yang bisa dibawa oleh teknologi penerobosan ke California Selatan, dan sebagian besar mengabaikan ketegangan – dan gugatan itu – yang menggodok upaya perusahaan untuk membebaskan Westside. pembangunan terowongan dari tinjauan lingkungan.

“Itu memang memiliki faktor keren teknologi,” kata AndrĂ©s Cuervo, wakil presiden dewan lingkungan di Palms, yang berbatasan dengan rute terowongan West L.A. yang diusulkan di Sepulveda Boulevard. “Tapi rasanya seperti panggilan terbuka untuk datang melihat Elon berbicara. Aku berharap itu akan lebih terfokus pada komunitas.”

Para peserta telah berkendara dari sejauh San Diego untuk mendengar Musk berbicara, kata Cuervo, tetapi dia tidak melihat banyak wajah yang dikenal dari kelompok advokasi Los Angeles, organisasi transportasi atau universitas.

Penonton bersorak lebih dari setengah lusin kali, termasuk di video-video yang menunjukkan roket SpaceX yang meledak. Pada satu titik, Musk mendesak masyarakat untuk menunjukkan dukungan mereka untuk terowongan. Penonton bersorak lagi.

“Kerumunan itu mayoritas laki-laki, dan ada sangat sedikit orang kulit berwarna,” kata Cuervo. “Berdasarkan pertemuan malam ini, mereka mungkin memiliki definisi yang berbeda tentang seperti apa komunitas itu.”

The Boring Co. mengatakan teknologinya dapat memindahkan pengemudi dan polong yang membawa penumpang melalui terowongan dengan kecepatan lebih dari 100 mph. Simulasi videonya menunjukkan kemudi pengemudi ke platform berukuran mobil di jalan, sejajar dengan trotoar. Platform, yang disebut skate, tenggelam ke bawah seperti lift, lalu membawa mobil melalui terowongan.

Musk mengatakan penduduk tidak akan merasakan dampak dari pembangunan terowongan, dan bergurau bahwa “jika ada yang dapat mendeteksi bahwa kami sedang menggali terowongan, kami akan senang untuk mempekerjakan mereka.” Itu menggembirakan bagi para pendukung lokal, tetapi tidak cukup informatif tentang bagaimana kelompok masyarakat dan warga dapat menjawab pertanyaan spesifik mereka, kata Cuervo.

Pertemuan yang optimis ini diikuti minggu kontroversi tentang bagaimana proyek terowongan telah ditangani di Los Angeles City Hall.

Bulan lalu, komite kerja umum Dewan Kota dengan suara bulat setuju untuk membebaskan terowongan dari analisis lingkungan. Langkah itu masih membutuhkan suara dewan penuh.

Beberapa minggu kemudian, dua kelompok masyarakat menggugat kota atas proyek tersebut, menuduh bahwa kota itu melanggar hukum negara ketika berusaha untuk mengesampingkan tinjauan lingkungan penuh untuk terowongan tersebut.

Gugatan, diajukan oleh Koalisi Penduduk Brentwood dan Koalisi Sunset, mengatakan badan-badan hukum negara bagian memberikan persetujuan “sedikit demi sedikit” untuk satu komponen dari proyek konstruksi yang lebih besar. Undang-undang lingkungan negara “tidak dapat dihindari dengan memotong proyek besar menjadi bagian-bagian yang lebih kecil yang diambil secara individual tampaknya tidak memiliki dampak lingkungan yang signifikan,” kata gugatan itu.

Pada bulan Maret, sebuah komisi kota menyetujui rute yang akan digunakan Boring Co. untuk mengangkut 80.000 meter kubik tanah dari terowongan Westside. Panel juga menganggap proyek itu dikecualikan dari hukum lingkungan negara, menurut gugatan itu. Dua kelompok Westside menantang kedua tindakan itu.

Ketika seorang anggota audiens bertanya, dalam pertanyaan yang telah disetujui sebelumnya, mengapa Musk tidak akan melakukan laporan dampak lingkungan penuh untuk penggalian terowongan, Musk mengatakan perusahaan akan “pasti” melakukan analisis setelah terowongan LA Barat terbuka dan sebelum mereka mengejar ” jaringan kota penuh. ”

Sebelum ekspansi itu, katanya, Boring Co. akan membuka terowongan West L.A. ke publik untuk mengumpulkan umpan balik dan menemukan cara menciptakan pengalaman pengendara terbaik. Dia menggambarkan sebuah sistem yang pada akhirnya bisa membawa komuter dari pusat kota ke Bandara Internasional Los Angeles dalam waktu kurang dari 10 menit. Perjalanan dari LAX ke Sherman Oaks akan memakan biaya “seperti, satu dolar.”

Menanggapi kritik sebelumnya bahwa jaringan terowongan dapat memicu lebih banyak kemacetan lalu lintas dengan menciptakan lebih banyak ruang yang tersedia untuk dikendarai – sebuah fenomena yang dikenal sebagai “permintaan yang diinduksi” – Musk mengatakan bahwa perusahaan dapat membangun banyak lapisan terowongan untuk mengakomodasi sebanyak mungkin orang. “Jalan raya berada di batas luar kapasitas mereka, dan Anda benar-benar hampir tidak menggerakkan jarum pada kapasitas,” katanya. “Tapi untuk terowongan, kamu dapat memiliki ratusan jalur. Tidak ada batasan yang nyata.” Dia menambahkan: “Tanpa kota bahkan tampil berbeda, Anda bisa menyelesaikan masalah transportasi.”

Menambahkan ratusan stasiun kecil, seukuran ruang parkir, di seluruh Los Angeles juga bisa menghilangkan keramaian yang terkadang dilihat kota-kota di pusat transit besar, kata Musk, dan dapat menciptakan ruang untuk lebih banyak ruang taman. “Anda benar-benar dapat mengintegrasikan jaringan transportasi baru ke kota, dan itu tidak akan mempengaruhi hal-hal dengan cara yang buruk,” kata Musk. Kendaraan tidak akan berbaris untuk masuk ke sistem, katanya, karena begitu banyak stasiun akan tersedia. Pertemuan berakhir dengan pertanyaan yang ringan: “Apakah Anda akan mengatur pesta besar sebelum peluncuran terowongan?” “Tentu saja,” jawab Musk. “Sebuah terowongan akan menjadi tempat yang benar-benar trippy untuk mengadakan pesta. … Ya, aku pikir pesta di terowongan akan terasa menyenangkan.” Musk pergi, dan para penonton bergegas ke atas panggung, mengambil selfies, memetik-mujur dan berpose di depan logo perusahaan tunneling.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *